Rabu, 09 Januari 2008

Masa Kecil dan masa Remaja Jay

Masa Kecil Jay

Jay tumbuh dikota kecil Linkou, Taiwan. Kedua orang tuanya adalah guru. Ibunya bernama Ye Hui Mei, mengajar kesenian sedangkan ayahnya bernama Zhou Yao Zhong mengajar biologi. Jay Chow kecil, tidak pernah bagus dlm sekolah. sehingga membuat ibunya khawatir. Tp Jay sendiri tidak pernah khawatir, dia mengatakan dia memiliki musik untuk mengantungkan hidup. Ibunya memperhatikan bakatnya dibidang musik, sehingga pada usianya 4tahun, membawanya untuk kursus piano.
Selama masa kecilnya, Jay sangat suka merekam suara dan musik dgn tape rocorder, ia selalu membawa tape recorder itu kemanapun dia pergi.Pada kelas 3, Jay sangat tertarik dgn teori musik dan juga mulai belajar cello. Sebagai seorang anak kecil, Jay sangat menikmati menjadi pusat perhatian keluarga, dia suka bermain piano, menirukan aktor tv dan melakukan trik sulap. Orang tuanya bercerai pada saat Jay berusia 14 tahun, sehingga membuat dia menjadi penyendiri dan tertutup.
Meskipun ia mempunyai teman, Jay lebih memilih menyendiri mendengarkan musik, merenung dan berkhayal.. Di SMU Dan Jian, Jay memilih musik sebagai mata pelajaran pokok, dan cello sebagai tambahan. Jay menunjukkan bakatnya dalam berimprovisasi, dan mengemari musik pop dan mulai menulis lagu.


Masa Remaja JAY

Jay lulus dari SMU tp tidak memiliki nilai yg cukup untuk masuk perguruan tinggi. Jadi Jay disiapkan untuk Wajib Militer, yg mana wajib utk anak muda Taiwan berusia 18 tahun. Tp luka akibat olahraga menyebabkan punggung nya menderita 'ankylosing spondylitis' (kayaknya ini sejenis penyakit deh.) membuat Jay dibebaskan dari Wamil. Akhirnya Jay bekerja sebagai pelayan.
Tanpa ia ketahui, temannya mendaftarkan Jay untuk mengikuti kontes bakat bernama Super New Talent King. Jay bermain piano bersama temannya yang bernyanyi. Meskipun akhirnya mereka tidak menang, acara yg dipandu Jacky Wu -Salah satu entertainer berpengaruh didunia hiburan Taiwan-menayangkan sekilas nilai lembaran musik Jay dan terkesan dengan kompleksitasnya. Jacky Wu mengkontrak JAY sebagai komposer berpasangan dgn penulis lirik baru bernama Vincent Fang (Fang WenShan).

Tidak ada komentar: