Rabu, 09 Januari 2008

Karir Jay

Pada tahun 2003, Jay menjadi cover majalah Time (versi asia), diakui pengaruhnya di bidang musik. Jay telah mengadakan 2 kali tour dunia. Pertama 'The One' (2002) dan "Incomparable" (2004), tampil dibeberapa kota seperti Taipei, Hong Kong, Beijing, Kuala Lumpur, Singapore, Las Vegas, dan Vancouver.
Tidak seperti penyanyi lain, Jay memiliki keterlibatan yg sangat besar dalam musiknya. Jay tidak hanya sebagai penulis lagu tp dia juga bertindak sebagai produser di semua albumnya.
Sejak tahun 2005, Jay juga bertindak sebagai Music Director dan menyutradarai langsung mv (music video) nya.
Sambil terus menelurkan album, Jay juga mulai memasuki bisnis film dgn debut nya sebagai aktor utama di Initial D, mendapatkan penghargaan untuk pendatang terbaru terbaik pada 42nd Golden Horse Award.
Tahun berikutnya, Jay berperan sebagai aktor pendukung di film 'The Curse Of the Golden Flower', yang dibintangi juga aktor China berkelas Internasional Chow Yun Fat dan Gong Li, memberi Jay kesempatan untuk dikenal publik Amerika Utara.
Pada Febuari 2007, Jay akhirnya mewujudkan impian masa kecilnya menjadi Sutradara di film 'Secret', dimana Jay juga bermain sebagai pemeran utama. Maret 2007, 8 tahun masa kontraknya berakhir bersama Alfa Music.
Jay dengan manager nya dan penulis lirik, bekerjasama mendirikan sebuah perusahaan rekaman baru bernama JVR Music. Yang merupakan singkatan dari nama mereka, Jay, Vincent dan Jun Rong.

Tidak ada komentar: